googlea56a16cf6fa1e91b.html Diam Sendiri: "New Year, New Moon, New Day - New Hope, New Character, New Appearance

Depan

Saturday, January 2, 2010

"New Year, New Moon, New Day - New Hope, New Character, New Appearance

Assalamu 'Alaikum Wr, Wb..

Met siang, pa kbr nih? Udah lama ga nulis, sekarang saatnya untuk curhat (wakakak...)
Sebelumnya saya mau ngucapin "Selamat Tahun Baru" untuk semua orang di Bumi ini. Semoga ditahun yang baru ini, kita bisa jadi lebih baik dari tahun sebelumnya, semoga ditahun baru ini kita bisa lebih dewasa.

"Ini adalah foto yg diambil saat bulan mencapai akhir tahun 2009 dan menuju awal 2010. masih banyak gambar yang terekam kamera saat perayaan pergantian tahun tersebut, untuk lebih lengkapnya kunjungi riocyberdevil

 Dokumentasi oleh rio.



Tentunya ditahun yang baru ini banyka diantara kita yang mengharapkan kehidupan yang lebih baik namun apa kita mampu? Bukan hanya sekedar harapan tapi bagaimana cara kita untuk meraih impian kita tersebut. Apa yang harus kita lakukan untuk mencapai yang kita inginkan? Tidaklah mudah untuk melakukan itu semua namun bila kita memiliki niat dan kekuatan untuk berubah maka dengan sendirinya semua akan datang dengan mudah.

Okelah...lanjut kita ketopik minggu ini.
Selama lebih dari 2 minggu gw ga nulis, banyak kejadian-kejadian menarik yang pengen banget gw ceritain.
Tapi berhubung terlalu banyak maka gw cm mo ceritain beberapa hal yang gw anggap menarik aja.
Jadi begini ceritanya.
Pada hari Jum'at 2 minggu yang lalu, gw ma Roni pergi ke Green Hills shopping center. Sebagai muslim kami menunaikan ibadah sholat Jum'at disana (karena memang hanya disana letak masjid terdekat dari apartemen kami). Seusai menunaikan ibadah sholat Jum'at, kami bertemu dengan rombongan (4 orang) orang Indonesia. Rombongan tersebut ternyata para pelajar dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang sedang bertugas untuk mencari nilai alias on the job training (PKL). Setelah berkenalan, kami mencoba untuk meneruskan pembicaraan sambil makan siang. Kami banyak bercerita tentang pengalaman kami masing-masing dan ternyata, banyak diantara kami yang memiliki persamaan juga tempat tinggal yang berdekatan di Indonesia.
Mereka banyak memberikan informasi menarik kepada kami, mulai dari tempat-tempat menarik untuk berbelanja hingga hingga provider selluler apa yang cocok untuk masing-masing dari kita. Ya, memang karena mereka lebih dulu sampai di Filipina maka mereka lebih tau tentang semua hal disini.
Akhirnya, setelah makan siang dan percakapan selesai, kami keluar resto untuk sedikit membuat kenang-kenangan dengan cara berfoto-foto. Setelah berfoto-foto, Roni bertukar nomor handphone dengan salah satu pelaut tersebut. Agar memudahkan kami untuk saling bertukar informasi dan berbagi. Setelah itu, pertemuanpun usai, saya dan roni pulang ke apartemen dan mereka melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Good bye fren, see u later
Sesampainya di apartemen, saya dan roni langsung bercerita dengan teman-teman. Kemudian kami mencoba untuk mengunjungi salah satu tempat yang diceritakan oleh para pelaut tersebut. Kesimpulannya adalah, kami bersepakat untuk pergi ke Baclaran, masih dalam kawasan Manila yang hampir mirip dengan kawasan pasar senen di Indonesia.


 "Persiapan sebelum berangkat, mampir 7eleven (pak Anoko membeli bekal untuk diperjalanan)"
 Dokumentasi oleh : Alie Gabbrug


















Keesokan harinya kamipun berangkat, kami berngkat sekitar pukul 9:30. Sebelum berangkat, seperti biasa, kami melakukan ritual foto-foto untuk dokumentasi (jaaaahhhh....gaya terus). Mampir ke 7eleven untuk membeli perlengkapan perang (wakakak...) di jalan. Kami berangkat dengan jalan kaki menuju ortigas station lalu lanjut dengan MRT. Sesampainya di Baclaran, kami langsung mencari tempat yang dimaksud dan...dapat..!! Setelah berkeliling dengan penuh keringat akhirnya kami menemukan tempat tersebut. Lalu kamipun berbelanja dengan senang hati. Selesai belanja, kami mampir kesalah satu mall terdekat untuk makan siang. selesai makan siang kami bingung mau kemana lagi hingga kamipun berembuk. Hasil yang didapat adalah, kami sepakat untuk lanjut ke Mall of ASIA, bisa dibilang mall terbesar di ASIA yang terdapat di Manila. Bukan hanya mall yang kami dapatkan tapi juga pantai yang indah. Ya..ternyata mall terbesar tersebut memang berada di daerah pantai (baru tau ni gw, norak dah....). Cihuuuy.. Senangnya kami ternyata dalam satu hari kami dapat mengunjungi 3 tempat sekaligus, pasar kumuh, mall dan pantai. Kamipun melewati hari itu dengan penuh kesenangan

"Sampai di Mall of ASIA (depan mall, belakang bola dunia)"
 Dok. Anoko Budi











""Mall of ASIA, the bigger mall in ASIA"
 Dok. Alie Gabbrug












"Saya Rio Pambudi , saat mengunjungi Mall of ASIA"
 Dok. n/n














 "Di pinggir pantai nan indah, mirip ancol. malam harinya ada pesta kembang api menyambut tahun baru."
Dok. camera timer

 Untuk gambar lebih lengkap kunjungi : riocyberdevil

 



Setelah puas bersenang-senang, perjalanan kami tutup dengan mampir ke pasar untuk membeli beberapa bahan makanan. Setelah semuanya selesai, kamipun bergegas untuk pulang. Kami pulang dengan menggunakan transportasi yang sama yaitu, MRT. Sesampainya di apartemen kami langsung melepas lelah dengan apa yang baru saja kami beli, ada yang mencoba pakaian, memakan cemilan, memperhatikan oleh-oleh yang akan dibawa saat pulang nanti dan sayapun mempersiapkan menu untuk makan malam. Sungguh senang perasaan kami saat itu, entah kapan kami dapat bersama lagi.
Begitulah kira-kira yang bisa gw ceritain, sayang.. Hari itu berlalu tanpa Steven dan Boss Andre. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka saat itu, keegoisan yang ada pada diri mereka yang membuat mereka selalu berusaha menjauh dari kami atau memang kami yang bodoh dan tidak bisa mempererat tali persaudaraan.
Kesimpulan yang gw dapet adalah, jika kita hidup bersama, maka satukanlah hati kita agar kita dapat terus bersama. Susah, senang, sedih, gembira, suka, duka.. Semuanya akan kita alami dan alangkah indahnya jika dalam hal tersebut orang yang sering bersama kita dapat merasakan hal yang sama.
Dan ditahun yang baru aja gw masukin ini, gw berharap semoga gw bisa lebih baik, lebih dewasa, mampu berpikir positif dan menyikapi semua hal yang akan gw laluin dengan penuh kesabaran dan kedewasaan. bukan cuma gw, tentunya inipun harapan setiap orang. Amin..
Wish we are be better soon, GOD help me please. Thank ALLAH S.W.T

Wassalam,

Best regard,


Rio

No comments:

Post a Comment