googlea56a16cf6fa1e91b.html Diam Sendiri: NGAWUR

Depan

Sunday, June 12, 2011

NGAWUR

Jakarta, 12 Juni 2011

Masih menunggu pagi. Kalo sebagian orang menunggu pagi buat ngelakuin aktifitas maka gw bukan termasuk golongan itu. Biasanya orang melek di malem hari karena ada keperluan, entah bekerja, belajar, nonton bola sampe jagain kandang orang yang mau hajatan. Tapi enggak buat gw.. Gak setiap kali gw melek dimalem hari itu karena ada keperluan tapi juga karena penyakit... Bah, penyakit? Ya iya, penyakit susah tidur bahkan kaga bisa tidur, bahasa kerennya "insomnia". Kalo tu penyakit dah kambuh.. Beuh.. Bisa standby semaleman gw.

Kadang-kadang gw ngerasa kalo hal itu sama sekali gak bermanfaat malah bisa menimbulkan penyakit yang lain. Kadang gw ngerasa, ngapain sih gw sia-sia melek kalo gak bermanfaat? Kenapa gak ngelakuin hal yang bermanfaat aja daripada bengong and resah semaleman. Tapi ya gitu.. Bawaannya males kalo melek gak ada tujuan, penge tidur tapi gak bisa.. Mentok-mentok makan kalo udah kelaperan. Yah.. Mo gimana lagi, emank udah menyatu sama gw tu penyakit. Mudah-mudahan aja gw bisa atur pola tidur gw.. Karena capek juga kalo terus-terusan begini.

Biasanya gw susah tidur karena ada hal yang masih dipikirin atau bahkan gak sengaja kepikiran. Nah.. Belum lama ini tu penyakit kambuh. Mo tau apa yang gw pikirin malem itu? (kalo gak mo tau jangan dilanjutin bacanya, keluar aja dari sini) ^_^
Gara-gara nonton tipi kemaleman, begitu liat jam, gw langsung buru-buru matiin tipi, naro gelas ke sink and ritual (pipis, cebok, gosok gigi trus cuci muka). Setibanya dikasur gw langsung berusaha buat merem. Alhasil... GAGAL..!!
Detik demi detik, lama-lama jadi berjam-jam.. Tiba-tiba gw kepikiran sama kerjaan gw yang lalu, yaitu boker.. Eh salah, broker pialang saham. Tunggu.. Tunggu..!! kalo gw terusin panjang nih, jadi intinya aja yak. Tiba-tiba gw kepikiran dengan cara-cara berinvestasi, sistem perhitungan sampe jam kerja dan jam online market watch.  Nah... Entah bego, kesurupan, salah makan, salah minum obat atau apalah (yang jelas gw pipis udah cebok), tiba-tiba lagi gw jadi penasaran sama cara-cara ngitung laba rugi di forex bahkan sampe mikirin berapa harga dollar dan kawan-kawannya saat itu. Aneh, idiot, autis, schizophrenia atau alzheimer? Ngapain coba gw mikirin yang kayak gitu, besok pagi kan bisa. Parahnya lagi, gw jadi melek, bangun, nyalain lampu, ke dapur dan... Bikin TEH..!!!!!! Goblok! Panjang dah urusannya, jadi keringet dingin semaleman, pusing mendadak karena salah rumus, mikirin rate dan kebelet e'e.... Buat apa rio??? Buat apaaaaa????? Ujung-ujungnya yang udah gw lakuin malah sia-sia. Akhirnya gw berencana buat balik lagi ke forex untuk ngilangin pusing gw itu. Karena udah terlanjur pusing dan keringetan, gw putusin buat nunggu subuh. Abis itu gw sholat, baru deh tidur... Gw tidur juga karena udah pusing and gerah. -_-"
 Pagi harinya gw masih molor, gw baru bangun siang, itu juga karena diomelin sama nyokap..
"Udah siaaaaannnnnnnnggggg.. BANGUUUUUUNNN...!!!"
Berasa mo dilempar dari lantai 7, padahal rumah gw cm selantai, tempat tidur juga kaga tinggi-tinggi banget..


Yah, gitulah kira-kira kronologis ceritanya. Buat semua orang (bukan hewan, tumbuhan, jin, demit, setan dan iblis) yang punya pengalaman atau nasehat buat gw, tolong di share, kali aja bermanfaat buat kita-kita.


Ok deh, sekian dulu ceritanya... Lanjut gawe lagi gw. Cya L8r

2 comments:

  1. Bener. Pernah tuh kayak gitu. Jadinya tiap malem kerjaannya mantengin MTV-Insomnia (masih ada gak ya?). Biasanya karena pas siang kurang aktivitas. Terutama aktivitas fisik. Jadi, coba banting setir kerjaan jadi kuli panggul, kali aja masalah insomnia bisa teratasi,hehehe..

    Ato saran agak religius dikit nih. Pake buat tahajud aja. Klo orang2 kan susah bangun, nah kita malah di gampang2 in. Baca juga quran terjemah nya. Sepi-sepi gitu biasanya agak menusuk kalbu tuh.

    Ato klo dah ngebet banget pengen molor, baca aja buku. Pan biasanya, orang klo baca buku bawaannya ngantuk tuh, biarpun baru baca judulnya.

    Nah, selamat nyoba ^^

    ReplyDelete
  2. makasih komennya teh, yup nanti saya coba
    abis kadang suka bingung mo ngapain klo udah kayak gitu

    kalo kepikiran buat sholat tahajud or baca qur'an sering tapi pelaksanaannya belum
    kadang suka nyesel kenapa gak ibadah aja daripada sia-sia..

    makasih udah komen teh ^_^

    ReplyDelete